Rencana Bisnis atau Strategi Pemasaran

Sistematika  dalam Merancanakan suatu bisnis serta strategi dalam melakukan pemasaran, diantaranya;

  1. Tentukan Produk dan Namanya
  2. Tentukan Cita-cita usaha ini 3-5 tahun kedepan
    1. 1 -2 tahun
    2. 2-3 tahun
    3. 3-4 tahun
    4. 4-5 tahun
  3. Ketahui/Analisis SWOT usaha ini
    1. Strength (S), adalah situasi atau kondisi yang merupakan kekuatan dari organisasi atau program pada saat ini.
    2. Weakness(W), adalah situasi atau kondisi yang merupakan kelemahan dari organisasi atau program pada saat ini.
    3. Opportunity (O), adalah situasi atau kondisi yang merupakan peluang diluar organisasi dan memberikan peluang berkembang bagi organisasi dimasa depan.
    4. Threat (T), adalah situasi yang merupakan ancaman bagi organisasi yang datang dari luar organisasi dan dapat mengancam eksistensi organisasi dimasa depan.
  4. Tentukan tahapan yang akan dilakukan dan dibuat juga jadwalnya
    1. Langkah Awal
    2. Langkah Pemasaran
    3. Langkah Pengembangan
  5. Rencanakan Keuangan
    1. Keuangan Periode Awal
    2. Sumber Pendapatan (Keuangan)
    3. Sumber Pengeluaran (Keuangan)
    4. Sumber Pengelolaan (Keuangan)
  6. Tinjau Selalu Langkah-langkah yang telah dibuat
    1. Periode Evaluasi

About pmancoffeemix

seorang anak remaja,, tidak miskin, kurang kaya,, tetapi sederhana...

Posted on Januari 9, 2011, in Note's. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: